Lihaga, Alam Bawah Laut Minahasa Utara Nan Eksotik

Pulau Lihaga

Keindahan pasir putih Pantai Lihaga yang di Pulau Lihaga, Kabupaten Minahasa Utara, boleh dikatakan tidak ada duanya di Sulawesi Utara.

Selain Bunaken, Sulut masih punya taman laut nan eksotis yang terletak di bumi Tonsea, yakni Pantai Lihaga di kabupaten Minahasa Utara. Keindahan pulau berbentuk unik berpasir putih ini dapat dijangkau hanya dalam waktu 30 menit dengan motor laut dari Likupang.
Pulau Lihaga adalah pulau kecil yang terletak hampir berseberangan dengan Pulau Bunaken. Untuk mengelilingi seluruh pulau ini, kita hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam.

Perjalanan menuju Pulau Lihaga bisa ditempuh sekitar 45 menit dengan kapal motor dari Likupang. Likupang merupakan pulau yang masih masuk dalam Kabupaten Minahasa Utara, yang berjarak sekitar 70 km timur laut Kota Manado.

Pulau Lihaga dikelilingi pasir putih dan pemandangan alam luar biasa indah. Airnya sangat jernih sehingga kita bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang tanpa harus menyelam.

Keindahan pulau ini semakin bertambah saat senja menjelang. Pemandangan saat matahari terbenam terlihat sangat indah dari Pulau Lihaga.

Oleh karena itu, banyak fotografer yang suka pergi ke Lihaga sekadar mengambil gambar pemandangan maupun untuk pemotretan outdoor.

Tapi jangan khawatir, perjalanan jauh yang telah Anda tempuh tidak akan sia-sia. Karena setibanya di sana, Anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan.

Keindahan itu semakin bertambah dengan teriknya matahari yang menghias birunya langit.

Aset berharga nan eksotis yang terletak di kabupaten Minahasa Utara ini dapat dinikmati oleh siapa saja. Pulau Lihaga yang berbentuk ikan sudah lama menjadi topik pembicaraan masyarakat, namun akibat promosi yang kurang, keindahan pulau ini tidak terlalu menyita perhatian.

Selain karena pantainya yang berpasir putih, keindahan taman laut Lihaga dapat dinikmati tidak jauh dari pantai, bahkan cukup dengan melakukan snorkling saja, kita bisa melihat keindahan ikan dan panorama bawah laut Lihaga yang menakjubkan.

“Untuk membantu mempromosikan pariwisata Minahasa Utara, khususnya keindahan pulau Lihaga, maka Tour Lihaga akan melakukan Road Tour ke Lihaga yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata setempat, Polisi Pariwisata serta Himpunan Pramuwisata Indonesia pada bulan Juni-Juli mendatang,” ungkap Herianto Sundah, owner Tour Lihaga yang juga pengurus HPI Minahasa Utara kepada SUARAMANADO, Minggu (15/5).

Diungkapkan ko Herry, panggilan akrab Herianto, dalam Tour tersebut, wisatawan dalam dan luar negeri akan melakukan berbagai kegiatan, antara lain snorkling, voly pantai dan sepak bola serta bakti sosial yang melibatkan unsur-unsur terkait dalam dunia pariwisata.

“Peserta nanti dipungut bayaran yang cukup untuk membiayai penyelenggaraan acara,” ungkap Herry, seraya menambahkan bahwa persiapan kegiatan sedang dimatangkan dan akan dipublikasikan lewat media.

Perjalanan ke Lihaga sendiri dapat dilakukan melalui pelabuhan laut Likupang. Bagi anda, para pelancong yang ingin memulai dari Manado, Tour Lihaga juga melayani perjalanan ke Lihaga dari Manado. Pembaca yang berminat dapat menghungi Tour Lihaga.

[sumber1][sumber2][picture]

Posted on October 4, 2011, in Keindahan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: